125 Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Sederhana Beserta Artinya Lengkap

Di bawah ini saya bagikan Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Sederhana Beserta Artinya Lengkap buat temen-temen yang mungkin ingin membuat Descriptive Text pendek yang berkualitas.


Membuat Descriptive Text sederhana bisa menjadi pekerjaan yang sulit dan agak membingungkan. Apalagi jika kita dituntut untuk membuat Descriptive Text yang sempurna sesuai aturan dan bagus secara pengertian.

Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Sederhana Beserta Artinya Lengkap

Yang harus temen-temen ketahui adalah bahwa tujuan penulisan descriptive text adalah untuk komunikasi dan menjelaskan suatu objek dengan memberikan ciri-ciri dari objek tersebut secara umum.

Jadi descriptive text sangat berbeda dengan report text yang menjelaskan sesuatu berdasarkan pada riset mendalam ataupun data-data yang dihimpun dengan seksama.

Baiklah, berikut ini adalah Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Sederhana Beserta Artinya Lengkap yang bisa temen-temen pelajari karena saya berusaha menyajikan Descriptive Text yang sederhana sehingga bisa dengan mudah dipelajari dan dimengerti.

My Brother
I want to explain about my brother. His name is Muhammad Ridho. I call him Ido. He is eleven years old. Ridho is five grader student at SD Al-Azhar Way Halim.

His height is about 158 cm and body weight 60 kg. Ridho hasslanted eyes, bold eyebrow, and pointed nose. His hair is short and black and his skin is white. He is a handsome boy.

Ridho is a clever student. He has always beenthe top five in his class. Ridho is a diligentboy. He always studies everynight.

His hobby is playing football. He always playing football after school. Beside that he also likes drawing. He has a dream to be a painter. I’m proud to have a brother like him. I’m very fond of him.

Berikut ini adalah arti atau terjemahan descriptive text di atas. Seperti biasanya saya sengaja menyajikan arti atau trjemahan yang masih muni versi Goolge Translate. Memang masih agak kaku dan belum sempurna, tapi ini adalah cara terbaik untuk belajar Bahasa Inggris.

Adik Saya
Saya ingin menjelaskan tentang adikku. Namanya Muhammad Ridho. Aku memanggilnya Ido. Dia berusia sebelas tahun. Ridho adalah lima mahasiswa kelas di SD Al-Azhar Way Halim.

Tingginya sekitar 158 cm dan berat badan 60 kg. Ridho hasslanted mata, alis tebal, dan menunjuk hidung. Rambutnya pendek dan hitam dan kulitnya putih. Dia adalah seorang anak yang tampan.

Ridho adalah mahasiswa pintar. Dia selalu beenthe lima besar di kelasnya. Ridho adalah diligentboy a. Dia selalu mempelajari everynight.

Hobinya adalah bermain sepak bola. Dia selalu bermain sepak bola setelah sekolah. Selain itu ia juga yang suka menggambar. Dia memiliki mimpi untuk menjadi seorang pelukis. Aku bangga memiliki saudara seperti dia. Aku sangat menyukainya.

Contoh Descriptive Text yang Kedua
Sama dengan Descriptive Text yang pertama, berikut ini saya juga menampilkan contoh Descriptive Text yang berikutnya agat temen-temen lebih banyak mendapatkan pemahaman tentang Descriptive Text.
My Father
I have a father, his name is Ilham. He is fifty years old. He is a teacher in SMA Gajah Mada Bandar Lampung. He teaches English in that school.

My father has thin body, his height is about 173cm. His face is oval with big eyes, pointed nose and thick moustache. His skin is white and his hair is curly.

My father is a diligent teacher. He always goes to school every morning and never late. He always command his student to be discipline. He is a good father. He always teaches me to be  kind. He always reminds me to study in night day. I am proud having father like him.
Berikut ini adalah arti atau terjemahan descriptive text di atas.Dengan menggunakan fasilitas dari oogle Translate, maka temen-temen pasti dengan cepat mendapatkan terjemahan yang patinya sangat membantu mempercepat kerja kita dalam belajar Bahaa Inggri.

Ayah Saya
IndahSaya memiliki ayah, namanya Ilham. Dia berusia lima puluh tahun. Dia adalah seorang guru di SMA Gajah Mada Bandar Lampung. Dia mengajar bahasa Inggris di sekolah itu.

IndahAyah saya telah tubuh kurus, tinggi badannya sekitar 173cm. Wajahnya oval dengan mata besar, hidung runcing dan kumis tebal. Kulitnya putih dan rambutnya keriting.

IndahAyah saya adalah seorang guru yang rajin. Dia selalu pergi ke sekolah setiap pagi dan tidak pernah terlambat. Dia selalu memerintahkan muridnya untuk menjadi disiplin. Dia adalah ayah yang baik. Dia selalu mengajarkan saya untuk menjadi baik. Dia selalu mengingatkan saya untuk belajar di malam hari. Saya bangga memiliki ayah seperti dia.
Saya sangat ingin agar Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Sederhana Beserta Artinya Lengkap yang saya sajikan di atas bisa membantu temen-temen semua dalam memahami dan menguaai Descriptuve Text sehingga tidak lagi mengalami kesulitan dalam hal penulisan Decriptive text.

Ciri –Ciri Descriptive Text
Sebagai alat bantu memahami descriptive text yang saya contohkan di atas, saya memberi tambahan penting tentang Ciri-Ciri Descriptive Text adar temen-temen tidak kesulitan dalam membuatnya.

Coba perhatikan penjelasan saya di bawah ini, pahami dengan sebaik-baiknya agar nanti tidak mengalami kesulitan atau kebingungan jika mungkin ingin mencoba sendiri untuk membuat atau menyusun Descriptive Text.
  • Ciri paling mencolok dari descriptive text adalah penggunaan simple present tense di dalam penulisannya. Karena descriptive text biasanya berisikan fakta-fakta dari apa yang sedang dideskripsikan. Misalnya: He teachesEnglish in that school, Ridho has slanted eyes
  • Ciri selanjutnya adalah penggunaan adjective, biasanya digunakan untkk memberikan penjelasan dari subjek/objek yang dibicarakan.
  • Relating Verbs juga sering ditambahkan kedalam sebuah Descriptive Text, misalnya: she is reallyfunny, he is very handsome, etc.
  • Descriptive Text menggunakan Thinking dan Feeling Verbs sebagai salah satu cara menyampaikan perasaan dan pemikiran dari si penulis. Contohnya: she looks pretty, it smells good.
  • Di dalam sebuah Descriptive text biasanya juga terdapat adverbs (kata keterangan) yang berfungsi sebagai tambahan informasi dari kata sifat. Misalnya : it is extremelyawesome.
Demikianlah Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Sederhana Beserta Artinya Lengkap yang saya sajikan sejelas mungkin beserta penjelasan teoritis sehingga temen-temen bisa lebih mudah dalam mengerti dan mengetahui apa itu Descriptive Text.

Semoga uaha keras saya untuk membantu temen-temen memahami Descriptive Text dalam artikel ini bisa bermanfaat maksimalbuat kita semua.

4 Responses to "125 Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Sederhana Beserta Artinya Lengkap"

  1. artikelnya sangat membantu. thank's ya

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Artikelnya membantu, tapi ada saran dari gw yaitu perhatikan grammar dan terjemahannya. Ada yg salah tuh XD

    BalasHapus