Penjelasan dan Contoh Dialog Mengungkapkan Kepuasan Ketidakpuasan dalam Bahasa Inggris

Berikut kita kupas Contoh Dialog Mengungkapkan Kepuasan Ketidakpuasan dalam Bahasa Inggris yang pasti akan bisamembuka pemahaman temen-temen seputar Dialog Pendek Expressing Satisfaction and Dissatisfaction dalam Bahasa Inggris.



Bagaimana cara mengungkapkan kepuasan / ketidakpuasan terhadap suatu benda atau layanan dalam bahasa Inggris?... menurut saya temen-temen wajib untukmenguasai pelajaran inikarena pernyataan kepuasandan ketidakpuasan akan selalu kita gunakan dalamkehidupan sehari-hari.

Untuk itulah pada kesempatan emas ini saya mencoba untuk membagikan ilmu penting tentang expressing satisfaction and dissatisfaction dalam Bahasa Inggris.

Asking About Satisfaction / Dissatisfaction

Dalam kehidupan sehari-hari kadang kita bertanya tentang kepuasan seseorang akansesuatu hal. Tapi apakah kita tahu bagaimana cara menanyakan tentang kepuasan dan ketidakpuasan inidalamBahasa Inggris?.. Berikut ini merupakan contoh pertanyaan untuk menanyakan kepuasan / ketidakpuasan dalam Bahasa Inggris.

  • Are you satisfied? (Apakah Anda puas?)
  • Is everything satisfactory? (Apakah segalanya memuaskan?)
  • Is everything OK? (Apakah segalanya baik-baik saja?)
  • Did you find our service satisfactory? (Apakah Anda menemukan pelayanan kami memuaskan?)
  • Are you satisfied with something? (Apakah Anda puas dengan sesuatu?)
  • Are you disatisfied with something? (Apakah Anda tidak puas dengan sesuatu?)
  • Do you want to complaint about something? (Apakah Anda ingin mengeluh tentang sesuatu?)
Coba temen-temen cermaticontoh-contoh kalimat pertanyaan kepuasandi atas.  Tentu saja kita harus memperhatikan terjemahannya agar lebih bisa mengerti makna dan cara penyusunan kalimat di atas.

Expressing Satisfaction

Expressing satisfaction merupakan ekspresi atau pernyataan tentang rasa puas terhadap sesuatu hal. Dengan mengucapkan ungkapan ini maka kita sedang menunjukkan bahwa kita merasa puas terhadap sesuatu hal tertentu.

  • I’m completely satisfied. (Saya benar-benar puas.)
  • Everything is fine, thank you. (Segala sesuatu baik-baik saja, terima kasih.)
  • I’m very pleased with it. (Saya sangat senang dengan itu.)
  • I’m very delighted with … (Saya sangat senang dengan …)
  • I’m happy enough with it. (Saya cukup senang dengan ini.)
  • Everything was just perfect. (Segalanya sempurna.)
  • It was satisfacatory. (Itu memuaskan.)


Expressing Disatisfaction

Expressing dissatisfaction merupakan ungkapan atau ekspresi seseorang untuk menyatakan ketidakpuasan terhadap sesuatu hal.

  • It is unacceptable. (Ini tak dapat diterima.)
  • It is not as good as I thought. (Ini tak sebagus yang saya pikirkan.)
  • Well, this is most unsatisfactory. (Nah, ini paling tidak memuaskan.)
  • I’m displeased with … (Saya tidak puas dengan …)
  • It is dissatisfying. (Ini tidak memuaskan.)
  • I’m very dissatisfied with the condition. (Saya sangat tidak puas dengan kondisinya.)
  • I am a little dissatisfied with … (Saya sedikit kecewa dengan …)
  • I want to make a complaint. (Saya ingin mengajukan komplain.)
  • I’m disappointed with … (Saya kecewa dengan …)


Responding to dissatisfaction

Berikut ini merupakan contoh respon terhadap pernyataan ketidakpuasan seseorang.

  • I’m sorry to hear that. (Maafkan saya mendengar itu.)
  • I will see what I can do about it. (Saya akan melihat apa yang dapat saya lakukan tentang hal itu.)
  • I will look into it. (Saya akan memeriksanya.)
  • I see. (Saya mengerti.)

Contoh Dialog Expressing Satisfaction


Devid : How do you feel about this food?
Sutoro : It is very tasty. I’m completely satisfied.

Devid : Me too.
Sutoro: I think my younger brother also like it.

Devid: I think so.

Artinya


Devid : Bagaimana perasaanmu dengan makanan ini?
Sutoro : Ini sangat enak. Saya benar-benar puas.

Devid : Saya juga.
Sutoro : Saya pikir adik saya juga menyukai ini.

Devid : Saya juga berpikir begitu.


Contoh Dialog Expressing Disatisfaction

Waiter: Are you satisfied with our food?
Efendy: I am a little dissatisfied with the beef. It is overcooked.

Waiter: I’m sorry Sir. We will improve our service.


Artinya

Pelayan: Apakah Anda puas dengan makanan kami?
Efendy: Saya sedikit tidak puas dengan daging sapinya. Ini terlalu matang.

Waiter: Maafkan saya Pak. Kami akan meningkatkan pelayanan kami.

Demikian dialog pendek tentang satisfaction dan dissatisfaction beserta artinya yang semoga bisamenjadi bahan pertimbangan dan pembelajaran buat temen-temen semua para pembelajar dan pecinta Bahasa Inggris.

1 Response to "Penjelasan dan Contoh Dialog Mengungkapkan Kepuasan Ketidakpuasan dalam Bahasa Inggris"