Contoh Dialog Making an Appointment Bahasa Inggris Beserta Artinya Lengkap

Berikut Contoh Dialog Making an Appointment Bahasa Inggris Beserta Artinya Lengkap untuk kawan-kawansemua yang sedang belajar Bahasa Inggris terutama tentang Making anAppointment.


Sebagai contoh misalnya Si Upin mau mengajak Udin untuk melakukan pertemuan. Dua sahabat ini  menggunakan Bahasa Inggris dalam dialog pembuatan janjinya.Maka berikut adalah contoh dialognya...


Dialog Making an Appointment Dalam Bahasa Inggris


Untuk membuat janji dalamBahasa Inggris, kita bisa menggunakan kata-kata berikut ini.

  • I want to make an appointment to see … (Saya ingin membuat janji untuk bertemu …)
  • I’d like to make an appointment with … (Saya ingin membuat janji dengan …)
  • Can we meet at …? (Bisakah kita bertemu di …?)
  • Are you free tonight? (Apakah kamu bebas malam ini?)
  • I’d like you to come and see me. (Saya ingin kamu datang dan bertemu saya.)


Accepting an Appointment

Apabila ingin menyetujujui suatu janji, berikut ini kata-kata yang dapat digunakan.
  • Sure, I’ll be waiting for you. (Tentu, saya akan menunggumu.)
  • It’s a deal. (Itu sebuah kesepakatan.)
  • I will wait for you there. (Saya akan menunggumu di sana.)
  • All right, see you there. (Baiklah, sampai jumpa di sana.)
  • Yes, I’ll come. (Ya, saya akan datang.)
  • Be there on time. (Ke sana tepat waktu.)
  • I’ll be there. (Saya akan ke sana.)
  • I’ll be there at the time. (Saya akan ke sana pada waktu itu.)


Cancelling/rejecting an appointment

Apabila ingin menolak atau membatalkan janji karena suatu hal, berikut ini kata-kata yang dapat digunakan.
  • Sorry. I think I have another appointment at the time. (Maaf. Saya pikir saya punya janji lain pada waktu itu.)
  • No, I can’t. (Tidak, saya tidak bisa.)
  • I’m sorry, I’m very busy. (Maafkan saya, saya sangat sibuk.)
  • I’m afraid I can’t. (Saya takut saya tidak bisa.)
  • I’m sorry, I can’t. (Maafkan saya, saya tidak bisa.)
  • I don’t think I can make it. (Saya tidak berpikir saya bisa menepatinya.)
  • I’m sorry. I can’t come. (Maafkan saya. Saya tidak bisa datang.)


Contoh Teks Dialog Making an Appointment

Hana: Hi Rika. Are you free tonight?
Rika: Yes, I am.

Hana: I’d like to make appointment with you. Come in my place. I need your help.
Rika: I’ll be there.

Hana: Thanks. I hope you can help me solve my homework.
Rika: OK. See you tonight.

Hana: See you.

Artinya

Hana: Hai Rika. Apa kamu bebas malam ini?
Rika: Ya.

Hana: Aku ingin membuat janji denganmu. Datang ke tempatku. Aku butuh bantuanmu.
Rika: Aku akan ke sana.

Hana: Terima kasih. Aku harap kamu bisa membantuku menyelesaikan pekerjaan rumahku.
Rika: Oke. Sampai jumpa nanti malam.

Hana: Sampai jumpa.

Demikianlah Contoh Dialog Making an Appointment Bahasa Inggris Beserta Artinya Lengkap yang tentunya bisa dengan mudah dipahami oleh kawan-kawan semuanya.

1 Response to "Contoh Dialog Making an Appointment Bahasa Inggris Beserta Artinya Lengkap"