Cara SOPAN SANTUN Bahasa Inggris Secara Bersahabat dan Menyenangkan Untuk Semua Orang Dimanapun serta Kapanpun

Saya jelaskan Cara SOPAN SANTUN Bahasa Inggris Secara Bersahabat dan Menyenangkan Untuk Semua Orang Dimanapun serta Kapanpun. Memiliki kemampuan bergaul atau SOCIAL SKILLS adalah sangat penting jika kita ingin menciptkan kesan yang baik dengan semua orang yang kita temui.


Dan berikut ini adalah saran-saran terbaik tentang apakah cara kita berbicara dianggap sopan ataukah tidak sopan dalam BUDAYA PERGAULAN dan PERCAKAPAN BAHASA INGGRIS.

Cara Bicara Bahasa Inggris Secara Sopan dan Bersahabat

Berikut adalah kata-kata sopan-santun dalam Bahasa Inggris yang paling utama yang harus temen-temen pahami.

Please, thank you, excuse me and I'm sorry

Please, thank you, excuse me dan I'm sorry adalah ekspresi yang sopan yang paling sering digunakan dalam Bahasa Inggris pad Pergaulan Internasional. Jadi temen-temen bisa menggunakan 4 kata-kata sopan santun tersebut tanpa perlu kawatir penolakan dari siapapun.

As politeness is considered perhaps the most important quality in relationships, make sure you use them! Don't worry if you think you use them too frequently: the worst that people will think of you is that you are sweet and charming:))

Karena sikap sopan atau kesopanan dianggap sebagai nilai pergaulan yng sangat penting, maka temen-temen harus memastikan untuk menggunakan Please, thank you, excuse me dan I'm sorry ini dalam berbagai kesempatan. Jangan khawatir jika seandainya kita menggunakannya terlalu sering.
  • Please = Gunakan kata PLEASE setiap kali kita ingin seseorang melakukan sesuatu untuk kita, atau jika kita ingin sesuatu dari orang lain.
Contoh Penggunaan PLEASE dalam SOPAN-SANTUN Bahasa Inggris
Can you tell me where the post office is, please?
Can you pass me that newspaper please?
  • Thank you = Digunakan sebagai pernyataan sopan-santun atas setiap kali seseorang melakukan sesuatu untuk kita, atau memberikan sesuatu.
  • Excuse me = Digunakan ketika kita ingin memperkenalkan seseorang kepada yang lainnya, atau jika kita ingin melewati seseorang.
Contoh Penggunaan EXCUSE ME dalam SOPAN-SANTUN Bahasa Inggris
Excuse me, can you tell me where the post office is, please?
Excuse me, is this the right platform for the London train?
  • I'm sorry = Digunakan pada saat kita melakukan sesuatu yang mengkin menyebabkan ketiidaknyamanan seseorang, misalkan menginjak kaki seseorang di dalam kereta api yang penuh sesak, atau jika seseorang meminta kita sesuatu yang ternyata tidak dapat kita lakukan..
Contoh Penggunaan I'M SORRY dalam SOPAN-SANTUN Bahasa Inggris
I'm sorry, but I don't understand. Is the post office on the left or the right?

Is Mr Jones in the office?
I'm sorry, he's out this morning.
Demikianlah salah satu Cara SOPAN SANTUN Bahasa Inggris Secara Bersahabat dan Menyenangkan Untuk Semua Orang Dimanapun serta Kapanpun yang paling umum dan di terima dalam pergaulan internasional.

0 Response to "Cara SOPAN SANTUN Bahasa Inggris Secara Bersahabat dan Menyenangkan Untuk Semua Orang Dimanapun serta Kapanpun"

Posting Komentar