Contoh Pidato KENAIKAN HARGA BBM Bahasa Inggris Terbaru Lengkap Beserta Artinya

Berikut ini adalah Contoh Pidato KENAIKAN HARGA BBM Bahasa Inggris Terbaru Lengkap Beserta Artinya yang sangat keren dan sebaiknya temen-temen kuasai dengan baik agar bisa menyampaikan pidato berkualitas .


Kenaikan BBM adalah hampir pasti terjadi di setiap saat di negara Indonesia yang memang kondisi ekonominya sulit stabil ini. Memang kita sangat kecewa dengan pengaturan negara yang buruk sehingga ekonomi Indonesia sangat rapuh dan kenaikan BBM selalu menjadi beban yang sangat menyakitkan bagi masyarakat kita.

Oleh sebab itulah saya sangat terpanggil untuk menampilkan pidato Bahasa Inggris yang lengkap berkualitas tentang KENAIKAN HARGA BBM agar temen-temen juga bisa menyuarakan isi hati temen-temen tentang kenaikan harga BBM ini.

Contoh Pidato KENAIKAN HARGA BBM Bahasa Inggris Terbaru Lengkap Beserta Artinya

Berikut ini adalah naskah Pidato KENAOKAN HARGA BBM dalam Bahasa Inggris yang saya maksud. Coba temen-temen baca dengan teliti, dikuasai dan di praktekkan dalam pidato temen-temen di podium. Sekali lagi ini adalah tema yang sangat menarik dan pantas untuk di tampilkan dalam pidato.
Assalamualaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh and Good morning everybody

My name …….., I come from ……,

Dear the teachers and all of my friends proud.

Firstly, Let us give thanks to the presence of Greatest ALLAH SWT, who has given us the blessing and guidance, so that we can gather here in this place. And I also I ask you to deliver your prayer and greetings to our prophet Muhammad SAW, who has brought us which has brought us from darkness to brightness, so we are always on the right path until the end of the world.

In this occasion, I will deliver a speech on the theme of domestic fuel price hike by the government of Indonesia.

With this opportunity, I will discuss about the rise in fuel prices announced by the government. Planned increase in fuel that will be planned by government received thousands of pro-cons by the people of Indonesia. But more cons of it, because they think it would be burdensome for them. Moreover, poor people.

Because fuel economy in Indonesia influential for this, e.g. if fuel goes up, then the public transportation we commonly call such as public transport or others, it will increase the price. Herbs, and daily necessities are also bound to rise, and it will further burden the people.

For some that agree with this increase, they hoped that the distribution of fuel to run properly, not as it used to, does not pitch well distribution. There is cheating in some Petrol Stations that little by little harm the state.

Now, the students began to run his demonstrations in various cities. It is one of the actions of rejection by our society in broken down by students. As an action, they burn a lot of pictures of the government. And photo our President was not immune from the action. Many photos at Cora-graffiti and burned on the roadside.

If the President still raise fuel, the students will decrease SBY became president that are often longer to be issue in some private TV. Because it is not easy to maintain price stability well, and should be considered carefully so as not to take decisions that could hurt yourself.

President of the Republic of Indonesia has held a speech about the rise in fuel prices, but in my opinion, I also do not agree to this. This only makes the poor is getting poorer and the rich get richer. Behind this rise in fuel prices, there is also a BLT (Direct Cash Transfers) for the poor, but what? Those who want to get it should bother to queue up from early morning until late afternoon, in hot conditions, many are also some who fainted for the want that is not how it is.

Indeed, the government is now less able to understand it people. They arbitrarily raise anything, while the citizens were in distress. Should have been held before the school run in the villages. In order for Indonesia, Our country became independent state of ignorance and poverty. Causes of poverty of ignorance that does not know anything. Who do not want to know about everything? Moreover, the school is supported by the higher costs.

In this era of increasingly modern, all done by machine, in order to obtain satisfactory results, and faster and more practical. To operationalize these machines, certainly we all need fuel to move it. If not using gasoline, another alternative is the batteries. As already many examples we have seen in the capital, for example: Motorcycle, car, etc. They move should require fuel, has not it? If the fuel tariff rise, maybe some people choose to stop using private vehicles, and prefer to take public transportation.

But for who cannot, those who rely solely on a motorcycle, and vehicle fuel going up, they want to take public transport, but public transport fares also increased rates. Yes, getting worse the people whose salary is only enough for a meal fit-fit’s now have to spend more of their funds only for fuel oil (BBM)

So, from this conclusion, we can conclude together, the increase in fuel tariff does bring some advantages to our country, but the loss was certainly more. The government will get the bad news out of the community, lack of incompetence early on set up and manage oil materials in the country of Indonesia.

If only this time the government can manage the results of fuel it properly, then the public should not hesitate and demonstrated again will this increase. However, from the experience already experienced a lot of years ago, the funds from the increase in fuel prices cannot be utilized properly by the government. That there is even today seediness about “corruption”. People in working together on a joint party on their behalf.

I think that’s all speech that I can give to all of them, hopefully it become a means of self-reformation for the government and for us all. We are sorry if there are words that are less willing or less polite. Because perfection belongs only to Allah and the shortage of human belonging.

Wassalamualaikum warrohmatullahi wabarokatuh

Sebaiknya Contoh Pidato KENAIKAN HARGA BBM Bahasa Inggris Terbaru Lengkap Beserta Artinya di atas bisa temen-temen kuasai dengan baik.

Terjemahan Contoh Pidato KENAIKAN HARGA BBM Bahasa Inggris

Berikutnya saya akan menyajikan juga Terjemahan Contoh Pidato KENAIKAN HARGA BBM Bahasa Inggris di atas dengan terjemahan murni versi Google Translate agar temen-temen terbiasa dengan tool canggih ini.

Sekali lagi saya tekankan bahwa temen-temen sebaiknya mengenal dan menguasai tool online yang bernama Google Translate ini agar semakin gampang dalam belajar dan menguasai Bahasa Inggris.
Assalamualaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh dan Selamat pagi semua orang


Nama saya ...... .., aku datang dari ......,


Sayang para guru dan semua teman-teman saya bangga.


Pertama, Mari kita bersyukur dengan kehadiran Greatest ALLAH SWT, yang telah memberi kita berkat dan bimbingan, sehingga kita bisa berkumpul di sini di tempat ini. Dan saya juga saya meminta Anda untuk memberikan doa dan salam kepada nabi kita Muhammad SAW, yang telah membawa kita yang telah membawa kita dari kegelapan ke terang, jadi kita selalu di jalan yang benar sampai akhir dunia.

Dalam kesempatan ini, saya akan menyampaikan pidato pada tema kenaikan harga BBM dalam negeri oleh pemerintah Indonesia.

Dengan kesempatan ini, saya akan membahas tentang kenaikan harga BBM diumumkan oleh pemerintah. Rencana kenaikan BBM yang akan direncanakan oleh pemerintah menerima ribuan pro-kontra oleh masyarakat Indonesia. Tapi kontra lebih dari itu, karena mereka pikir itu akan memberatkan bagi mereka. Orang Apalagi miskin.

Karena ekonomi bahan bakar di Indonesia berpengaruh untuk ini, misalnya jika bahan bakar naik, maka transportasi umum yang biasa kita sebut seperti angkutan umum atau orang lain, akan meningkatkan harga. Herbal, dan kebutuhan sehari-hari juga terikat meningkat, dan itu akan membebani rakyat.

Untuk beberapa yang setuju dengan kenaikan ini, mereka berharap bahwa distribusi bahan bakar untuk berjalan dengan baik, tidak seperti dulu, tidak ter baik distribusi. Ada kecurangan di beberapa Pom Bensin yang sedikit demi sedikit membahayakan negara.

Sekarang, para siswa mulai menjalankan demonstrasi di berbagai kota. Ini adalah salah satu tindakan penolakan oleh masyarakat kita di rusak oleh siswa. Sebagai tindakan, mereka membakar banyak gambar dari pemerintah. Dan foto Presiden kita juga tidak luput dari aksi. Banyak foto di Cora-grafiti dan dibakar di pinggir jalan.

Jika Presiden masih menaikkan BBM, para siswa akan menurunkan SBY menjadi presiden yang sering lagi menjadi masalah di beberapa TV swasta. Karena tidak mudah untuk menjaga stabilitas harga dengan baik, dan harus dipertimbangkan secara hati-hati agar tidak mengambil keputusan yang bisa merugikan diri sendiri.

Presiden Republik Indonesia telah mengadakan pidato tentang kenaikan harga BBM, tapi menurut saya, saya juga tidak setuju dengan hal ini. Ini hanya membuat orang miskin semakin miskin dan yang kaya semakin kaya. Di balik kenaikan harga BBM ini, ada juga BLT (Bantuan Langsung Tunai) bagi masyarakat miskin, tapi apa? Mereka yang ingin mendapatkannya harus repot-repot mengantri dari pagi hingga sore hari, dalam kondisi panas, banyak juga beberapa yang pingsan untuk keinginan yang tidak seberapa itu.

Memang, pemerintah sekarang kurang mampu memahaminya orang. Mereka sewenang-wenang menaikkan apa-apa, sementara warga yang dalam kesulitan. Seharusnya diadakan sebelum jangka sekolah di desa-desa. Agar Indonesia, Negara kita menjadi negara merdeka dari kebodohan dan kemiskinan. Penyebab kemiskinan kebodohan yang tidak tahu apa-apa. Siapa yang tidak ingin tahu tentang segala sesuatu? Selain itu, sekolah ini didukung oleh biaya yang lebih tinggi.

Dalam era yang semakin modern, semua dilakukan oleh mesin, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, dan lebih cepat dan lebih praktis. Untuk mengoperasionalkan mesin ini, tentu kita semua perlu bahan bakar untuk memindahkannya. Jika tidak menggunakan bensin, alternatif lain adalah baterai. Seperti yang sudah banyak contoh yang telah kita lihat di ibukota, misalnya: Sepeda motor, mobil, dll Mereka bergerak harus memerlukan bahan bakar, bukan? Jika kenaikan tarif BBM, mungkin beberapa orang memilih untuk berhenti menggunakan kendaraan pribadi, dan lebih memilih untuk mengambil transportasi umum.

Tapi untuk yang tidak bisa, mereka yang hanya mengandalkan sepeda motor, dan bahan bakar kendaraan naik, mereka ingin mengambil transportasi umum, tapi tarif angkutan umum juga meningkat tarif. Ya, semakin buruk orang-orang yang gajinya hanya cukup untuk makan fit-fit yang sekarang harus menghabiskan lebih banyak dana mereka hanya untuk bahan bakar minyak (BBM)

Jadi, dari kesimpulan ini, kita dapat menyimpulkan bersama-sama, kenaikan tarif BBM tidak membawa beberapa keuntungan untuk negara kita, tapi kerugian itu pasti lebih. Pemerintah akan mendapatkan berita buruk dari masyarakat, kurangnya ketidakmampuan awal mengatur dan mengelola bahan minyak di negara Indonesia.

Jika hanya kali ini pemerintah dapat mengelola hasil bahan bakar dengan benar, maka masyarakat harus ragu dan menunjukkan lagi akan kenaikan ini. Namun, dari pengalaman yang sudah mengalami banyak tahun yang lalu, dana dari kenaikan harga BBM tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah. Itu bahkan ada saat ini makin maraknya tentang "korupsi". Orang-orang di bekerja sama dalam sebuah pesta bersama atas nama mereka.

Saya pikir itu semua pidato yang bisa saya berikan kepada mereka semua, mudah-mudahan itu menjadi sarana reformasi diri bagi pemerintah dan bagi kita semua. Mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang bersedia atau kurang sopan. Karena kesempurnaan hanya milik Allah dan kekurangan manusia milik.


Wassalamualaikum warrohmatullahi Wabarokatuh
Demikianlah Contoh Pidato KENAIKAN HARGA BBM Bahasa Inggris Terbaru Lengkap Beserta Artinya dari NgajiBahasaInggris yang semoga bermanfaat buat temen-temen semua. Coba dikuasai dan dipahami teks pidato di atas.

0 Response to "Contoh Pidato KENAIKAN HARGA BBM Bahasa Inggris Terbaru Lengkap Beserta Artinya"

Posting Komentar